Langsung ke konten utama

Long Distance Relationshit

LDR itu apasih? Long distance relationship, iya gue tau . Tapi essensi dari kata - kata itu yang gue gak ngerti, banyak orang - orang yang menderita gara - gara 3 huruf yang gakjelas itu. Long Distance Relationship itu secara harfiah diartikan dengan Hubungan Jarak Jauh atau penjelasannya adalah dimana dua orang yang sudah mengikrarkan janjinya untuk menjadi sepasang kekasih terpisah jarak yang lumayan jauh, entah antar negara, antar pulau, antar kota ( kaya bus ), dan yang paling aneh itu antar RT, tapi gak ada .

Seperti yang gue jeasin tadi banyak orang - orang yang menderita gara - gara LDR, temen - temen gue juga banyak yang jadi korban LDR, dan nasibnya miris banget, tiada hari tanpa menggalau di jejaring sosial, jejaring sosial sejuta umat seperti facebook, dan jejaring sosial 'calon' sejuta umat seperti twitter .  Gue disini mau kasih info sedikit tentang LDR ( itu juga kalo ada yg mau baca ). LDR menurut analisis gue itu ada 4 jenis menurut jauhnya jarak yang berhasil memisahkan sepasang kekasih yang memutuskan untuk LDR itu, kita bahas dari yang pertama :

1 . LDR antar negara :

LDR ini masih tergolong normal dan tergolong menyakitkan, gimana gak menyakitkan kalo ketemunya aja cuma beberapa bulan sekali atau mungkin setahun sekali. yah karena ongkos pesawatnya juga mahal, ongkos Indonesia - Belanda itu beda sama ongkos Jakarta - Tanggerang. Beda banget. Ongkos alternatif? mungkin ada tapi nanti pas di pesawat, kursi lo gak ada seat belt nya jadi kalo pesawatnya ada gangguan lo tinggal milih mau meluk orang disamping lo apa meluk pramugari di depan lo, dan mungkin juga pesawat yang lo naikin itu gak ada nomor di kursi duduknya, kayak bis kota gitu jadinya, mending naik bis kota sih gue kalo disuruh milih mah. mahal - mahal bayar tiket tapi tetep aja perebutan tempat duduk.

LDR ini juga biasanya dijalani para mahasiswa yang berhasil melanjutkan studinya ke luar negeri, dan parahnya itu mereka tega meninggalkan orang yang setia mendampingi mereka, ketika mereka ada di negeri tercinta ini ketika mereka berjuang bersusah payah medapatkan beasiswa itu, orang - orang itu selalu ada di samping kita mengsupport kita dengan waktu yang mereka punya.

LDR ini juga udah banyak menelan korban, banyak yang gak bertahan lama sama LDR jenis ini, kepercayaan yang mungkin sudah luntur termakan jarak yang sangat jauh dan waktu yang cukup lama, mungkin juga orang yang jauh di seberang sana udah menemukan pengganti yang jauh - jauh lebih baik dari kita, disini pun kita hanya menatap langit yang penuh dengan awan dan bengong - bengong bego kayak sapi kurban. Tetapi ada juga LDR jenis ini yang berhasil bertahan sampai mereka yang pergi jauh ke seberang sana itu balik lagi ke tanah air yang mereka cintai. Kalau kepercayaan yang kita tanam itu bener - bener "mantap" itu bisa sangat mungkin terjadi pada diri kita. yah itu mungkin.

Pemecahan masalah dari LDR ini :

- banyak - banyak lah komunikasi

Komunikasi itu banyak, ada yang gratis, seperti Twitter, Facebook, Skype, E-mail, atau mungkin yang gak gratis seperti SMS, telepon, dan surat kertas. Atau mungkin juga kalo otak lo emang bener - bener kreatif, lo bisa pake Telepon kaleng, yang kabel antar kaleng nya panjang ngehubungin dari Indonesia sampai Belanda.

- Tanamkan jiwa kepercayaan di dalam diri kita.

Kaya pelajaran Kewarganegaraan aja yah kata - kata gue, tapi emang bener. Semakin kita percaya sama pasangan kita, semakin erat juga hubungan kita sama dia, walaupun jarak yang memisahkan kita terlampau jauh untuk kita bergandengan tangan dengan kekasih kita. 

2. LDR antar pulau

Kalo LDR jenis ini masih terbilang ringan, jarak yang gak begitu jauh masih terjangkau, terjangkau kaki dan terjangkau biaya. Kita bisa ketemuan mungkin 2 - 6 bulan sekali, tapi yang pasti udah aneh banget kalo ketemuannya itu cuma setahun sekali, patut dicurigakan kalo lo punya pasangan dan lo LDR antar pulau, tapi pacar lo cuma bisa nemuin lo setahun sekali. Harus di interogasi bak terorris yang dinterogasi intel kelas atas. Telanjangi dan pukuli. *sesat*

LDR jenis ini sedikit yang memakan korban, mungkin korban yang termakan oleh LDR ini karena emang dari dalam hatinya udah gak ngerasa cocok lagi, mereka berpisah bukan karena jarak tapi karena hati yang memisahkan pasangan dengan status LDR antar pulau. Banyak godaan - godaan yang mereka terima saat merantau ke Pulau orang lain. Temen sekamar gue, dia dari Riau. dia salah satu korban LDR jenis ini. Mereka berpisah ketika mereka harusnya beberapa hari lagi adalah 2 tahun mereka bersama. ironis.

Temen sekamar gue itu kerjaannya cuma uring - uringan di kasur, di lantai, waktu pertama putus sama pacarnya di riau. Sampai sekarang pun Temen gue itu masih belom bisa ngilangnin galau yang ada di hatinya, emang sih ngilangin galau di hati itu sama susahnya kaya ngilangin kutu di kasur. pasti ada aja kutu yang menempel di kasur walaupun kita udah melakukan pembasmian kutu dengan maksimal.

Orang - orang yang menjadi korban LDR ini biasanya mahasiswa - mahasiswa daerah atau kota yang merantau ke Daerah lain dengan maksud untuk kuliah dan melatih kemandirian. Mereja sekali lagi berpisah dengan kekasih mereka masing - masing dengan tujuan pendidikan.

 Pemecahan masalah LDR ini :

- Rajin menabung.

Benar, rajin menabung adalah cara yang terbaik buat lo bisa langgeng sama kekasih lo yang lo tinggal menjamur di Pulau asal daerah lo, dengan lo rajin menabung uang lo di akhir tahun saat liburan tiba bisa cukup buat pulang kampung ke rumah lo. dan lo bisa bertemu bahkan kalau uang lo itu masih lebih lo bisa ajak dia makan, jalan, kemanapun yang dia suka. mungkin sky dinner, kalo emang uang lebih lo itu banyak banget, kalo sedikit yah Roadside (pinggir jalan) dinner juga boleh lah.

- Pintarlah menjaga kepercayaan.

Jagalah kepercayaan yang sudah diberikan orang lain, jangan sia - siakan pengorbanan dia, hargai lah. Kalimat itu simple, tapi susah buat di jalanin.

3 . LDR antar kota.

Mungkin yang ke tiga ini agak aneh, tapi ini nyata, dan banyak. Disini juga di tempat gue kuliah banyak pelaku LDR antar kota, satu negara, satu pulau, tapi beda tempat, mereka dipisahkan jarak yang sebenarnya tidak jauh.  Temen gue, dia punya pacar yang sekarang dia kuliah di bandung, di UNPAD, kedokteran, mereka ketemu sebulan sekali juga udah bersyukur banget, kesibukan sang wanitanya emang yang ga bisa di tolerir lagi beerkat jurusannya yang emang mantep banget. Jadi alhasil mereka berdua gak bisa sesering dulu ketemuan, merajut kasih asmara mereka.

Pelaku ini paling banyak emang mahasiswa, mungkin sebagian pelajar juga ada yang udah pernah merasakan LDR ini, tapi itu sedikit, sedikit sekali pelajar yang yakin memantapkan pilihan mereka untuk memilih kekasih yang terpisah antar kota. Karena umur mereka yang masih muda, atau karena mereka yang belum dewasa, jadi dalam pemilihan keputusan mereka sering sekali salah. Apalagi jika jarak mereka cukup jauh, kemungkinan mereka berpaling ke hati lain dengan kondisi kejiwaan mereka yang labil itu bisa sangat mungkin terjadi. Sangat mungkin.

Pemecahan masalah untuk LDR jenis ini :

- Perbanyaklah membeli pulsa.

Dengan lo banyak membeli pulsa, insya Allah masalah lo itu bisa tuntas, saldonya pun gak jauh beda, karena emang masih satu negara, jadi gak terlalu mahal banget saldo yang lo keluarin kalo telfon atau sms, dan dengan lo memperbanyak kegiatan membeli pulsa, mungkin juga lo dapet pengganti pacar kalo yang tukang jual pulsa itu cewek, dan cantik. Bisa sekalian modus.

- Tanamkan jiwa kepercayaan di diri kita.

Ini lagi, emang kali ini "kepercayaan" bisa jadi option favorit hampir di semua LDR yang gue sebutin diatas ada option "kepercayaan". Tanamkanlah kepercayaan di dalam diri kita, kita terhindar dari rasa cemburu yang berlebihan, dan rasa curiga yang berlebihan juga. jaga kepercayaan kekasih lo seali lagi, itu penting. Denagn begitu kalian berdua bisa bareng sampai kakek nenek mengikrarkan janji untuk menjadi yang hakiki.

4. LDR antar dunia.

Apa ini? LDR jenis ini mungkin absurd. Bukan lagi jarak yang memisahkan mereka, ini lebih kompleks, takdir yang memisahkan mereka sehingga mereka terpisah di antara dua dunia. Satu orang di dunia nyata, dan satu orang lagi di dunia arwah. LDR jenis ini sedikit orang yang menjalani, orang - orang yang menjalani LDR jenis ini adalah orang - orang yang mempunyai tingkat kesetiaan yang sangat tinggi, dimana mereka enggan untuk menemukan orang yang baru di hidup mereka, sampai mereka benar - benar yakin bahwa orang itu tepat untuk menjadi pengganti orang yang dulu pernah singgah dan berkenang bagi mereka, baru mereka mau untuk membuka dengan perlahan pintu hati yang mereka punya.

Pemecahan masalah untuk LDR jenis ini :

- Berdoalah.

Berdoalah kepada tuhan yang maha esa, bahwa kelak akan turun seorang pangeran pengganti yang akan mengisi sisa - sisa hari di hidupmu. Bersamamu, mewarnai kekosongan di hatimu yang dulu pernah ada seseorang yang mengisi dan mewarnai hari - harimu sebelum orang itu pergi jauh, bertemu dengan tuhan, sang pencipta seluruh makhluk yang ada di bumi.


Itu semua adalah jenis - jenis LDR menurut penilitian gue,

LDR itu ga penting, jarak juga gak terlalu pentung, kalo emang dari dirinya itu yakin mereka bisa menjalani, dan mereka bisa saling percaya satu sama lain, jarak sejauh apapun enggak akan bisa mengahalangi hubungan elektromagnetik diantara kedua pasangan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulas Film : Aladdin

                              Will Smith Steal The Show, Aladdin and Jasmine Steal The Heart Sinopsis : Film Aladdin adalah film Live-Action Disney yang kesekian kalinya, bercerita tentang pemuda yatim piatu miskin yang tinggal di sebuah kota bernama Agrabah dan hanya ditemani dengan seekor monyet cerdik bernama Abu. Suatu hari, Aladdin bertemu dengan Putri Kerajaan yaitu Putri Jasmine yang sengaja menyembunyikan identitasnya di kerumunan pasar. Putri Jasmine adalah anak dari Raja Kerajaan Agrabah, kerajaan yang juga memiliki penasihat kerajaan yang secara tersembunyi memiliki keinginan jahat untuk menguasai kerajaan dengan cara mencari Lampu Ajaib yang konon bisa mengabulkan segala permintaan. Pertualangan dimulai ketika Aladdin lah orang yang bisa menemukan lampu ajaib tersebut terlebih dahulu dari penasihat kerajaan Agrabah. Ulasan : Aladdin adalah film Live-Action Disney yang hadir ke layar bioskop setelah Dumbo dan Christopher Robin. Layaknya Film Live-Action Di

IPB OH IPB

          Yeay akhirnya setelah sekian lama, Blog gue bisa kebuka lagi *kayang sambil minum es           Akhirnya juga setelah beribu-ribu tahun, gue bisa celoteh panjang yang insya Allah gak ada yang liat. Bukan.. bukan karena gue gak mau kasih liat, tapi emang gak ada yang mau liat, gak ada yang visit blog gue. oke mulai.... Bulan puasa, bulan yang penuh rahmat, dimana semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, dimana pahala di lipat gandakan, disitu pula orang terlihat mengenaskan. Banyak banget orang-orang yang kerjaannya cuma tidur-tiduran, entah di kamar, kostan, atau di tempat yang paling nyaman buat numpang tidur, balkon masjid. Gaya tidurnya pun macem-macem, ada yang selow tidurnya kaya putri salju, ada juga yang tidurnya beringas kaya beruang madu yang lagi operasi cesar.           Eh tapi Gue gak mau cerita tentang ramadhan, dosa. Gue mau cerita tentang............ IPB *jeleger . Kampus tercinta, kampus hijau, kampus yang gue impi-impiin

Ulas Film : Film Wewe Gombel Versi Latin Tidak Lebih Seru dari Wewe Gombel Versi Lokal

Film The Curse Of The Weeping Woman sudah menarik untuk dilihat ketika tiba – tiba ganti judul yang awalnya The Curse of La Llorona menjadi The Curse Of The Weeping Woman. Hal yang menarik lainnya adalah karena film ini diproduseri oleh James Wan yang kemarin sukses dengan Aquaman dan juga sebelum-sebelumnya cukup sukses dengan The Conjuring Universe . Film La Llorona termasuk ke dalam Universe-nya The Conjuring, tepatnya beberapa tahun setelah film Anabelle yang pertama. Premis film The Curse Of The Weeping Woman adalah tentang seorang Orang tua tunggal yang mempertahankan kedua anaknya yang ingin diambil oleh roh jahat La Llorona. La Llorona sendiri mempunyai history perempuan yang membunuh anak-anaknya karena sakit hati diselingkuhi oleh sang suami, kemudian membunuh dirinya sendiri dan menjadi roh jahat yang ingin mengambil setiap anak – anak yang tak lagi disayangi oleh orang tuanya. Roh Jahat ini disebut sebagai La Llorona... atau bisa juga disebut di Indonesia seba