Langsung ke konten utama

MOS

25 agustus 2011


Belom lama ini disekolah gue kedatangan personil2 baru, yg siap buat jadi the next weirdo people di sekolah yg indah nan permai itu. "INDAH".
sama kaya tahun2 sebelumnya, yg dateng kesekolah gue lebih banyak anak smp yg sipit, berkacamata, bercelana pendek, dan membawa botol minum 1,5 liter ke sekolah. serasa mau tamasya keliling kota. Gue juga alhamdulillah kemarin naik ke kelas 12, gue punya temen2 baru yg sialnya temen gue lebih aneh dari yg kelas 11.

waktu itu hari senin awal semester, gue dateng kesekolah seperti biasa. pas gue sampe depan gerbang gue liat banyak bocah-bocah smp dengan muka lugu dan najis (yg ingin minta di sodomi) duduk dan berdiri di depan gerbang sekolah. mereka mungkin penasaran ingin tau bagaimana enaknya make seragam putih celana abu-abu, mereka juga mau ngerebut kedewasaan mereka yg memang seharusnya sudah mereka miliki kalo udah SMA.

gue masuk gerbang secara perlahan sekalian nebar benih buat adek kelas, berharap ada yg sms ke hp gue. dari yg gue perhatiin waktu gue jalan emang bener kalo anak SMP itu emang belom keliatan muka bejatnya, gak kaya anak SMA yg mukanya udah kepengaruh ama efek radiasi payudara melinda dee. abis gue ngelewatin anak2 baru secara perlahan, gue langsung lari ngibrit ke kelas baru gue secara gak perlahan. gue takut gak dapet tempat duduk.

capek gue udah lari, gue lega. ternyata kunci pintu kelas belom dibuka, yes gue gak sia2 dateng terlambat. terus gue seneng, temen gue yg rajin dateng jam setengah 6 bantuin satpam buka gerbang pasti kecewa, soalnya gue yg dateng jam setengah 7 kurang gak telat perebutan tempat duduk, pasti dia mikir gini "kenapa gue tadi mau bantu si satpam buka gerbang kalo gitu, anjir". yah pasti.

gue tercengang dengan lebainya waktu gue liat daftar murid kelas gue yg nemplok di depan pintu. GUE KETEMU ORANG MADESU LAGI, hell yeah. jumlahnya gak nanggung2, ada 2 orang madesu dikelas gue, dan jadi 3 kalo sama gue. mau jadi apa kelas gue.

pintu dibuka dan akhirnya gue masuk dengan binal layaknya kuda yg tidak punya tai (gaktau maksutnya apa). gue dapet tempat duduk depan, gue dapet temen sebangku cewek, temen sekelas gue kelas 10 sama 11 dan sekarang gue bareng lagi sama dia, mungkin jodoh tapi gak mungkin, gue beda keyakinan, dia punya keyakinan gue enggak. gue galau mau ngeyakinin apa, astagfirullah gak deh gue bercanda.

bel bunyi. *suara bel di stasiun*
sekolah gue freak banget2, belnya kaya bel yg di stasiun kereta api, jadi tiap bel gue keinget gue lagi di beos. Di tengah bisingnya suara bel, ada suara teriakan yg fals yg lebih membisingkan daripada suara bel. "minjem topi donggggg!!". gue tanya dia.

gue : "eh emang ada upacara?"

dia : "adalah"

nyolot !!!

gue tercengang untuk yg kedua kalinya. sial !! gue gak bawa topi padahal ada upacara, gue lupa kalo tiap awal semester itu pasti upacara. gaddem sit.
gue bingung, kelabakan, hipotemia, kurang darah, dan sampe mencret2 nyari topi ke kelas yg ada temen gue nya. Sampe gue putus asa balik ke kelas dan duduk sebentar, tapi emang tuhan baik sama gue, gue dapet topi !! topinya gak jatoh gitu aja dari langit, lagian gue ada di dalem kelas jadi gak mungkin jatoh dari langit. topinya dikasih temen gue. dia cewek, kayaknya sih kasihan dia makanya ngasih topi ke gue.

gue berdiri, dan gk lupa bilang terima kasih. gue langsung lari ke lapangan, dilapangan gue liat sekali lagi bocah2 SMP yg gue liat pas di gerbang. gue masuk barisan. ditengah upacara temen gue nepok dari samping, dia cewek namanya angel.

temen gue : "ngeliat apa lo? klas satu yeh?"

gue : "iyah kayaknya, kenapa?"

temen gue : "gak apa2 sih, eh liatin pacarnya edwin dong, katanya masuk sini pacarnya"

gue : "edwin yg pake kacamata? culun? pinter?"

temen gue : "iyalah, siapa lagi"

anjir, gue tercengang untuk yg ketiga kalinya. temen gue yg kacamata, culun, pinter, ternyata punya pacar. pedofil lagi, maennya sama anak SMP. tapi gue gak peduli sama pacar temen gue, gue terus merhatiin culunnya anak2 SMP yg lagi baris di lapangan. gue jadi inget waktu gue pertama masuk SMA.

- HARI PERTAMA

Waktu pertama gue dateng ke SMA yg indah nan permai ini. "PERMAI"
gue sendiri ngewakilin SMP gue, gue doang yg masuk sini bisa dibilang gue gak ada temen. gue pertama dateng hari sabtu, masih pake celana biru baju putih.
gue jalan masuk ke lapangan liat pemandangan anak2nya yg rata2 make kacamta semua, hal yg pertama yg ada di pikiran gue waktu masuk ke lapangan : "yang item banyak gak yah?". dan ternyata ada juga yg item, gue girang bentar lagi make celana abu2 terus celana biru gue, gue buang kalo gak gue jadiin keset di kamar mandi.

gue duduk di bawah pohon, dari kejauhan gue liat orang lari2 ngerapihin baju. larinya ke arah gue !!

gue sempet takut gue mau merkosa dia, dia cowok soalnya. Dia ngedeket ke arah gue, bajunya yg gak rapih, mukanya kusut sama kaya rambutnya. Dia ngajak kenalan. namanya anto, dan gue james. tapi bohong gue tetep ngasih nama asli gue ke dia.

anto : "nama lo siapa?"

gue : "james jen, kenapa lo?"

anto : "buru-buru, kirain udah telat hehe"

panik gue ilang. gue panik, gue takut dia abis di apa2in sama orang terus nyamperin gue buat minta di apa2in lagi.

apel pun dimulai,
gue dapet barisan paling ujung, karena sesuai nem. nem gue kecil waktu SMP. Di barisan gue merhatiin orang2 di sekeliling gue, waktu apel tangan gue gak lepas dari pantat gue, gue malu kantong belakang gue sobek gara2 ulah biadab temen SMP gue. apapun perintah dari ketua apel waktu itu, mau "siap" kek "hormat" kek, tangan gue tetep nutupin celana belakang gue. gue malu.

dua barisan dari barisan gue, gue ngeliat yg aneh lagi, gue kaget ngeliat cowok yg make anting, anting cewek. diperhatiin dari atas sampe bawah, gk nunjukin kalo dia itu binatang yg galau akan kelaminnya sendiri, semuanya normal. cara berdiri dia, cara dia ngeliat orang, cara dia manggil orang, dan cara dia buang air kecil juga otomatis normal. gue liat ke arah kiri, gue liat senior2 gue yg ngatur barusan, disitu gue paham kenapa orang mau masuk SMA. "ceweknya udah mateng, gak kaya SMP masih rata". gue baru tau.

apel yg cukup panas dan gak penting itu bikin gue bosen dan buang2 waktu gue, si ketua apel ngomongin tentang peraturan di SMA yg beda sama SMP, guru SMA beda sama SMP, terus mesti berubah sikap jangan jadi anak SMP lagi yg binal nya minta dibacok, dan dia ngasih perintah pertama ke anak2 baru untuk bawa koran bekas setinggi pulpen, dan terakir di juga bilang kalo cewek2 SMA itu beda sama SMP dalam gaya dada. Yang terakhir gue ngarang. Selesai apel gue masuk ke kelas sebentar, dan abis itu pulang ke rumah. Dari 1 jam lebih apel yg diomongin, dirumah gue cuma inget yg gaya dada sama suruh bawa koran. gue bilang ibu gue besok suruh bawa koran setinggi pulpen, dirumah gue koran gak sampe setinggi pulpen kalo dikumpulin, cuma sampe 3/4 tinggi pulpen. tapi karna pinternya otak gue, gue lipet tuh sebagian koran yg mau ditumpuk, biar keliatan lebih tinggi, koran yg gue lipet gue taro tengah biar gak ketauan. dan alhasil koran yg tadinya cuma 3/4 pulpen sekarang jadi setinggi pulpen.

- HARI KEDUA

Senin gue balik lagi masih pake baju SMP, gue bawa koran yg lumayan berat disuruh kakak kelas, gue masuk ke kelas MOS gue, duduk bareng cewek, cina, namanya nadya. gue bingung mau ngajak ngobrol apa ke dia, ngomongin boyband korea gak mungkin, gue gak ngerti. ngomongin band metal gak mungkin, dia yang gak ngerti. ngomongin ukuran dada lebih gak mungkin lagi, nanti dia kabur pindah tempat duduk. jadi gue ngomongin ekskul aja sama dia.

gue : "nad lo mau ekskul apa?"

Nadya : "gue medikom kayanya, lo apa?"

gue : "gue juga kayanya"

gue : "tapi medikom apa yah? td gue gak dengerin kakaknya ngejelasin"

temen gue diem bodo amat.

brengseknya di hari kedua, koran yg gue susah payah kumpulin dan gue bawa kesekolah cuma di diemin di depan kelas dan kabarnya di diemin juga di ruang osis. bangke.

- HARI KETIGA

Hari ke-3 MOS gue balik ke sekolah masih pake celana biru. gue masuk ke kelas MOS gue yg letaknya di ujung lorong sebelah kanan, tempatnya dingin, tapi karena gue nya aja yg norak, gue tetep seneng masuk kelas yg ada AC nya. Daripada pake kipas angin bikin gerah kalo abis olahraga. temen sebangku gue Nadya udah dateng dari tadi, setengah jam sebelum gue dateng. gak lama kakak kelas kepo bin ribet nan bohai dateng ke kelas, dia ngasih berbagai ucapan kata yg tak jelas dan tak mempengaruhi kondisi kejiwaan gue. abis itu dia nanya satu-satu murid yg ada dikelas, "kenapa kamu mau masuk sini?".

jawabannyapun macem2 dari yg biasa aja sampe yg aneh aja. ada yg jawab karna ngikutin orang tua, ada yg jawab karna deket, ada juga yg jawab karna dia ditolak di SMAN 78 sama SMAN 70 makanya terpaksa masuk sini.

di sela2 pembicaraan yg tidak penting itu, gue sempet-sempetnya merhatiin kondisi orang2 di sekeliling gue, orang2 disitu pinter2 keliatannya. tapi gue gak gitu aja percaya, kadang sampul itu bisa menipu isi bukunya sampai isi buku itu lapor ke pihak yg berwenang. kaya gue ini contohnya, siapa yg ngira orang yg slengean kaya anak autis ternyata biasa2 aja sewajarnya manusia2 pinter lainnya.

gue kebelet kencing denger bacotan kakak kelas nan bohai yg ada dikelas gue, gue izin ke kamar mandi. gue jalan santai ngeliat kondisi lantai 3 sekolah baru gue, tembok yg dilapisi warna crem kaya warna rumah gue, keramik yg berwarna putih yg ada di lantai, dan pot yg digantung di luar balkon semakin memperindah kondisi lantai 3 itu. gue sampe di kamar mandi, ada 3 wc disitu, dan tigatiganya kosong gak ada penghuninya, gue bebas mau kencing dimana. wc nya lumayan nyaman. "LUMAYAN". bisa buat tempat inap para makhluk halus yg gak punya tempat tinggal. Abis gue kencing gue balik ke kelas. waktu gue jalan ke kelas, di kelas sebelah kelas gue mereka lagi asik nyanyiin rame2 mars sekolah gue, lagunya easy listening sih waktu gue denger pertama kali, mungkin laku keras kalo dibikin jadi single lagu dan dibawain lipsing kalo nanti diundang di acara2 musik yg waktu itu lagi mewabah kaya penyakit menular.

- HARI KEEMPAT

Hari rabu dan sekaligus hari terakhir gue make celana biru, ada promo ekskul di lapangan, anak2 baru pada baris di pinggir lapangan liat aksi2 dari ekskul yg ada di sekolah gue, ada taekwondo, futsal, paskib, pmr, dan masih banyak lagi. yg paling jelas dari semua yg gue liat itu cuma saman. mereka baris horisontal membelakangi tempat dimana gue duduk, dan mereka bergerak tak karuan yg gue gak paham gerakannya. disitu gak ada promo catur, padahal gue pengen banget ngeliat orang berdua main catur di tengah lapangan siang-siang bolong diliatin banyak orang dari jauh. dan orang2 yg ngeliatin pada bingung gaktau apa yg dilakuin sama kedua pemain catur yg sedang asik berdua. nanti di akhir pertandingan tiba2 salah satu pemain catur teriak "check mate". dan yg liat bengong.

Hari keempat selesai dengan ditutup oleh anggota rohis di masjid sekolah gue. besoknya gue dengan bangga make celana abu2 ke sekolah. gue siap jadi orang dewasa dengan masuknya gue ke SMA, gue siap rubah sikap gue yg dulu minta dibacok waktu SMP. dan gue siap tiap hari liat cewek yg udah dewasa dari segi dada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulas Film : Aladdin

                              Will Smith Steal The Show, Aladdin and Jasmine Steal The Heart Sinopsis : Film Aladdin adalah film Live-Action Disney yang kesekian kalinya, bercerita tentang pemuda yatim piatu miskin yang tinggal di sebuah kota bernama Agrabah dan hanya ditemani dengan seekor monyet cerdik bernama Abu. Suatu hari, Aladdin bertemu dengan Putri Kerajaan yaitu Putri Jasmine yang sengaja menyembunyikan identitasnya di kerumunan pasar. Putri Jasmine adalah anak dari Raja Kerajaan Agrabah, kerajaan yang juga memiliki penasihat kerajaan yang secara tersembunyi memiliki keinginan jahat untuk menguasai kerajaan dengan cara mencari Lampu Ajaib yang konon bisa mengabulkan segala permintaan. Pertualangan dimulai ketika Aladdin lah orang yang bisa menemukan lampu ajaib tersebut terlebih dahulu dari penasihat kerajaan Agrabah. Ulasan : Aladdin adalah film Live-Action Disney yang hadir ke layar bioskop setelah Dumbo dan Christopher Robin. Layaknya Film Live-Action Di

IPB OH IPB

          Yeay akhirnya setelah sekian lama, Blog gue bisa kebuka lagi *kayang sambil minum es           Akhirnya juga setelah beribu-ribu tahun, gue bisa celoteh panjang yang insya Allah gak ada yang liat. Bukan.. bukan karena gue gak mau kasih liat, tapi emang gak ada yang mau liat, gak ada yang visit blog gue. oke mulai.... Bulan puasa, bulan yang penuh rahmat, dimana semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, dimana pahala di lipat gandakan, disitu pula orang terlihat mengenaskan. Banyak banget orang-orang yang kerjaannya cuma tidur-tiduran, entah di kamar, kostan, atau di tempat yang paling nyaman buat numpang tidur, balkon masjid. Gaya tidurnya pun macem-macem, ada yang selow tidurnya kaya putri salju, ada juga yang tidurnya beringas kaya beruang madu yang lagi operasi cesar.           Eh tapi Gue gak mau cerita tentang ramadhan, dosa. Gue mau cerita tentang............ IPB *jeleger . Kampus tercinta, kampus hijau, kampus yang gue impi-impiin

Ulas Film : Film Wewe Gombel Versi Latin Tidak Lebih Seru dari Wewe Gombel Versi Lokal

Film The Curse Of The Weeping Woman sudah menarik untuk dilihat ketika tiba – tiba ganti judul yang awalnya The Curse of La Llorona menjadi The Curse Of The Weeping Woman. Hal yang menarik lainnya adalah karena film ini diproduseri oleh James Wan yang kemarin sukses dengan Aquaman dan juga sebelum-sebelumnya cukup sukses dengan The Conjuring Universe . Film La Llorona termasuk ke dalam Universe-nya The Conjuring, tepatnya beberapa tahun setelah film Anabelle yang pertama. Premis film The Curse Of The Weeping Woman adalah tentang seorang Orang tua tunggal yang mempertahankan kedua anaknya yang ingin diambil oleh roh jahat La Llorona. La Llorona sendiri mempunyai history perempuan yang membunuh anak-anaknya karena sakit hati diselingkuhi oleh sang suami, kemudian membunuh dirinya sendiri dan menjadi roh jahat yang ingin mengambil setiap anak – anak yang tak lagi disayangi oleh orang tuanya. Roh Jahat ini disebut sebagai La Llorona... atau bisa juga disebut di Indonesia seba