Langsung ke konten utama

Mimpi

22 juni 2011

Liburan oh liburan mengapa dikau sangat membosankan, hari2ku terasa sangat monoton seperti tokoh di transformer *itu megatron --*, garing yak? biarin lah gue ini.

oke, balik lagi dengan kepribadian gue yg lebih bijak.

saya serius disini, mungkin liburan bagi sebagian orang atau mungkin semua orang menyenangkan, tapi tidak untuk saya, kenapa? karena saya bukan orang, bukanlah !!!
karena saya tidak mempunyai aktivitas sama sekali di rumah, selain nonton dvd bajakan,maen ps,makan,ibadah (maaf sekedar info saya tergolong anak alim),dan terakhir tidur. saya ingin mencoba aktivitas lain selain itu tapi selalu gagal, tidak tahu kenapa.

contohnya waktu itu gue eh salah saya, ah udahlah gue aja kaku banget.
gue waktu itu mau coba jadi kolektor paku dan beling (lebih tepatnya pemulung) pada waktu liburan tapi gak tahu kenapa (lagi) gue ngerasa aneh sama ide gue, gue ngerasa ada yang janggal mungkin kehendak tuhan kali yah gue gak ditakdirin jadi kolektor paku dan beling. mungkin gara2 gue terlalu spesial jadi kaya gitu padahal tuh gue udah ada rencana buat rubuhin rumah gue biar gue bisa dapet paku sama beling yang banyak, ye kan?
kita itung, kalo misalnya satu kilo ekor (?) emang binatang pake ekor.
kalo satu kilo meter (?) emang ngukur jalan. satu kilogram misal dihargain 3 ribu, gak mungkin donk rumah gue yg segitu mewahnya yg kalo dijadiin tempat ternak kutu aja belom tentu bisa cuma ngehasilin paku sama beling 2 kilo kalo dirubuhin. pasti bisa berpuluh-puluh kilo gue dapet dari rumah gue, tarolah dapet 24 kilo berarti gue dapet 72000 !!! lumayan kan gak ada seharian gue kerja tapi dapet segitu. itu kalo rumah gue doank yg gue rubuhin kalo semua tetangga gue juga gue rubuhin BISA KAYA MENDADAK !!! nyiahahaha (ketawa penjahat di film kartun)

tapi itu cuma angan2 belaka, makanya gue langsung ngebuat post ini yg sekarang lagi gue tulis biar gue gak bosen.

balik lagi deh ke yg bijak,, haha ribet yak? maklumlah kalo ada remaja yg lagi krisis kepribadian mau ngepost di blog yah jadinya gini ababil.

kalian tahu kan mimpi?
yah mimpi itu bunga tidur, kalian benar.. tapi otak kalian terlalu cetek anak sekolah dasar di sebuah sekolah luar biasa yang gedungnya di luar angkasa saja mungkin bisa menjawab lebih dari kalian.

menurut saya mimpi itu adalah KEADAAN DIMANA KITA SEDANG MERANCANG SESUATU YANG ENTAH ITU KAPAN DATANGNYA.

mimpi dilakukan bukan ketika kita sedang tidur saja mimpi juga bisa kita lakukan ketika sedang sadar dan mimpi yang kita lakukan ketika sedang tidur itu adalah LANJUTAN DARI RANCANGAN ATAU PIKIRAN KITA YANG PERNAH KITA PIKIRKAN DAN KITA BAWA KE ALAM TIDUR KITA

kita atau lebih tepatnya saya disini akan menulis tentang mimpi yang kita lakukan di saat sadar.

perlu diingat tidak ada yg bisa melarang kita ingin bermimpi seperti apa dan sebesar apa, walaupun mimpi kita terlalu aneh atau malah bisa dibilang tidak mungkin seperti penjual makanan semur tapi kita ingin mengunakan daging orok atau anak bayi untuk dijadikan semur, agak aneh tapi tidak apa2 itu hak kita lanjutkanlah mimpi kita.

- KENAPA MIMPI SESEORANG BISA TERHAMBAT ATAU MALAH TIDAK TERCAPAI?

mimpi orang bisa terhambat itu bisa disebabkan karena dua faktor, yaitu internal dan nocturnal eksternal .

faktor internal itu disebabkan oleh rasa malas yang timbul dari dalam diri orang tersebut, kenapa bisa malas? yah karena dia pemalas *gak jelas*

mulai terasa garing yah... yaudah saya akan kembali ke diri saya yang satu lagi *gak jelas lagi kan anak orang*

gue pernah baca buku motivatic gitu di gramedia,
malas itu terjadi karena prioritas (maksudnya?)
ya karena kita salah menempatkan prioritas, kita tidak tau mana yang utama dan yang kurang utama, kita lebih memilih yang kurang utama sepeti garuk pantat daripada yang utama seperti belajar dan hasilnya kita menjadi malas.

dan hebatnya gue tau itu tanpa memegang bukunya, bingung kan gimana gue baca kalo gak gue pegang?
hahaha yah gue waktu itu lagi duduk dikursi yang ada di gramed dan sebelah gue ada ibu2 yg lagi baca buku motivatic tau karangan siapa, gue iseng ngeliat sedikit bacaan di halaman yang lagi ibu itu baca, dan liat... paragraf sebelumnya gue jadi terlihat lebih intelek. #licik

yah karena rasa malas itulah kenapa mimpi seorang bisa terhambat, mungkin dia punya keinginan yang besar tapi dia gak diiringin sama usaha yang besar juga, kerjaannya cuma garuk pantat tapi impiannya bisa buat air kali di jakarta bening lagi *yg ini gue curhat*

dan faktor eksternal bisa disebakan dari lingkungan kita yaitu teman2 atau malah keluarga kita, saya akan memberikan contoh eh maaf belom berubah yah perasaan.

yak gue kasih contoh biar yg baca gk bingung dan gk ngantuk *emang ada yg baca?*

kita umpamakan saja dengan makhluk yg bernama patot, kalo dipanggil biasanya jadi (TOT)
dia punya mimpi mau jadi pemain band yg ber GENRE trash metal seperti zivilia dan wali , tapi karena keluarganya menghasut yang bukan2 dan si TOT juga gak kuat iman dia mudah terhasut oleh keluarganya yg notabene nya suka dengan lagu2 rohani yg bertolak belakang dengan keinginan dia, dan akhirnya pun si TOT membuat band seperti the virgin yg lagunya mengayun2 bikin orang mau garuk pantat .

dan itulah kenapa keluarga bisa menjadi penghenti mimpi seseorang.


- BAGAIMANA MIMPI ITU BISA TERWUJUD?

mimpi kita bisa terwujud kalau kita yakin dan usaha dengan mimpi itu, kita yakin mimpi itu bisa kita capai walau banyak rintangan untuk meraih mimpi itu. Ada cara yang biasa dilakukan oleh orang2 barat untuk mempompa kepercayaan diri mereka untuk bisa meraih apa yang mereka inginkan dengan cara berteriak sekencang2nya dan berulang2 "yes i can, yes i can" dan meyakini di dalam hati dia bisa meraih itu .
kita ambil cerita masa kecil presiden amerika OBAMA , biar yang tadi gue ketik gak keliatan HOAX
waktu kecil OBAMA tuh kaya udah bisa nerawang dia udah gede jadi apa, entah dia belajar dimana terus sama siapa juga gue gak tau. Waktu kecil KATANYA yg gue tau di berita dia sering ngomong2 mau jadi presiden sama temen2nya, yah gak ada yg ngira kan kalo bocah kecil item keriting sekarang bisa jadi presiden, negara ADIDAYA lagi.

gue juga dulu gitu, waktu gue SMP gue dulu kaya orang gila gue sering ngomong sama temen2 gue nanti gue SMA mau di SMAN 2 yang sekarang gue tempatin tuh sekolah, temen2 gue juga bilang 'ngimpi lo masuk situ' gue sering diketawain, di telanjangin (bohong) yah pokoknya tuh kaya nabi nuh yg lagi dicemooh sama umat sesatnya yang nyangkain nabi nuh itu kurang waras.
yah gue gak marah sih, gue waktu SMP tuh jarang banget belajar, belajar sehari mau ulangan aja itu udah bagus banget yah beda sama sekarang pas gue udah SMA gue jadi lebih sadar akan yg namanya nilai, gue kalo belajar sekarang tuh dari 2 hari mau ulangan lah saking gue siap mau ulangan dan nilai gue juga bisa 100-an kalo ulangan (?)

yah disitu gue udah sering bilang dalem hati gue "pasti bisa masuk situ", tapi sayangya gue gak diiringin sama usaha yang maksimal dan hasilnya pun bisa ketebak NEM gue pas smp pas2an buat masuk situ. alhamdulillah sih bisa masuk situ walaupun berapa orang lagi gitu gue di depak yah dan gue seneng impian gue tercapai.

yahh itulah mimpi,
hal yang susah ditebak yang penuh dengan misteri gak ada yang tau pastinya mimpi itu bisa terwujud atau tidak si pemimpi hanya bisa berusaha agar mimpi itu terwujud dan tidak terbengkalai. semua hal yang kita lihat sekarang semua bermulai dari mimpi, ayolah kawan dari sekarang kita teruslah bermimpi jangan gentar bermimpi buatlah mimpi sehebat-hebatnya dari mimpi yg pernah ada !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulas Film : Aladdin

                              Will Smith Steal The Show, Aladdin and Jasmine Steal The Heart Sinopsis : Film Aladdin adalah film Live-Action Disney yang kesekian kalinya, bercerita tentang pemuda yatim piatu miskin yang tinggal di sebuah kota bernama Agrabah dan hanya ditemani dengan seekor monyet cerdik bernama Abu. Suatu hari, Aladdin bertemu dengan Putri Kerajaan yaitu Putri Jasmine yang sengaja menyembunyikan identitasnya di kerumunan pasar. Putri Jasmine adalah anak dari Raja Kerajaan Agrabah, kerajaan yang juga memiliki penasihat kerajaan yang secara tersembunyi memiliki keinginan jahat untuk menguasai kerajaan dengan cara mencari Lampu Ajaib yang konon bisa mengabulkan segala permintaan. Pertualangan dimulai ketika Aladdin lah orang yang bisa menemukan lampu ajaib tersebut terlebih dahulu dari penasihat kerajaan Agrabah. Ulasan : Aladdin adalah film Live-Action Disney yang hadir ke layar bioskop setelah Dumbo dan Christopher Robin. Layaknya Film Live-Action Di

IPB OH IPB

          Yeay akhirnya setelah sekian lama, Blog gue bisa kebuka lagi *kayang sambil minum es           Akhirnya juga setelah beribu-ribu tahun, gue bisa celoteh panjang yang insya Allah gak ada yang liat. Bukan.. bukan karena gue gak mau kasih liat, tapi emang gak ada yang mau liat, gak ada yang visit blog gue. oke mulai.... Bulan puasa, bulan yang penuh rahmat, dimana semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, dimana pahala di lipat gandakan, disitu pula orang terlihat mengenaskan. Banyak banget orang-orang yang kerjaannya cuma tidur-tiduran, entah di kamar, kostan, atau di tempat yang paling nyaman buat numpang tidur, balkon masjid. Gaya tidurnya pun macem-macem, ada yang selow tidurnya kaya putri salju, ada juga yang tidurnya beringas kaya beruang madu yang lagi operasi cesar.           Eh tapi Gue gak mau cerita tentang ramadhan, dosa. Gue mau cerita tentang............ IPB *jeleger . Kampus tercinta, kampus hijau, kampus yang gue impi-impiin

Ulas Film : Film Wewe Gombel Versi Latin Tidak Lebih Seru dari Wewe Gombel Versi Lokal

Film The Curse Of The Weeping Woman sudah menarik untuk dilihat ketika tiba – tiba ganti judul yang awalnya The Curse of La Llorona menjadi The Curse Of The Weeping Woman. Hal yang menarik lainnya adalah karena film ini diproduseri oleh James Wan yang kemarin sukses dengan Aquaman dan juga sebelum-sebelumnya cukup sukses dengan The Conjuring Universe . Film La Llorona termasuk ke dalam Universe-nya The Conjuring, tepatnya beberapa tahun setelah film Anabelle yang pertama. Premis film The Curse Of The Weeping Woman adalah tentang seorang Orang tua tunggal yang mempertahankan kedua anaknya yang ingin diambil oleh roh jahat La Llorona. La Llorona sendiri mempunyai history perempuan yang membunuh anak-anaknya karena sakit hati diselingkuhi oleh sang suami, kemudian membunuh dirinya sendiri dan menjadi roh jahat yang ingin mengambil setiap anak – anak yang tak lagi disayangi oleh orang tuanya. Roh Jahat ini disebut sebagai La Llorona... atau bisa juga disebut di Indonesia seba