Langsung ke konten utama

Alay??

 21 juni 2011


Iyak, sesuai tema disini kita akan ngebahas abis2an tentang sebuah bahasan yang sebenarnya sudah lama dibahas oleh orang-orang yang membahas suatu bahasan yang pernah dibahas. Apaan dah.

Disini kita atau tepatnya gue akan ngebahas tentang ..... ALAM !!
Ah bukan.. bukan ALAM mbah dukun, ini lebih cetar dari alam yang selalu minta disembur. Iya, kita akan bahas sesuatu yang keluar dari semburan mulutnya ALAM, kita akan bahas ALAY!

apa itu ALAY? siapa itu ALAY? kenapa mereka ALAY? kapan mereka menjadi ALAY? dimana mereka menjadi ALAY? dan bagaimana agar mereka tidak disebut ALAY?

Pertanyaan mendasar itu yang akan kita bahas disini, yah model pertanyaan 5w & 1h, yang perlu diingat 5w & 1h itu bukan singkatan dari 5 waria & 1 homo yang anak sd juga tahu itu salah.


Langsung aja kita mulai :

1. apa itu ALAY?

dimulai dari yang pertama apa itu ALAY?

ALAY adalah sejenis ORGAniSME anaerob yg hidup diselipan ketiak badak, dia hidup berdampingan dengan badak dan membentuk sebuah simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan keduanya :

- Si badak yang untung kalau nanti ada temannya bertanya kenapa ketiaknya bau, dia bisa menjawab kalau itu bau dari ALAY yang hidup di ketiaknya jadi bukan bau badan dia

Dan, - ALAY yg diuntungkan juga karena dia mendapat pahala karena perbuatan suci dia yg membuat orang eh maksud gue badak terhindar dari hinaan yang nista

maaf jadi ngaco,
menurut gue ALAY adalah sebutan bagi mereka yang tidak bisa memanage kepribadian mereka masing2 yang gampang diombang ambing oleh mode yang berganti2, anda bingung? yah gue juga.

contoh untuk kasus ini :

- Ada seorang makhluk yang dia awalnya adalah penggemar band sebesar dan setenar HIJAU DAUN atau HANCUR BAND, tapi entah kenapa karena peradaban sudah berubah menjadi peradaban yang baru, dimana manusia robot bisa nyisir bulu pantatnya sendiri, akhirnya dia beralih genre menjadi pecinta lagu keras seperti alesana, BmtH (BREAST me the HOT) dia mungkin tidak mengerti arti dari kalimat yang dinyanyikan oleh SHAWN MIKE vokalis sekaligus gitaris dari alesana yang berabahasa inggris, tapi karena dia hanya sebatas "ikut2an" jadi dia tidak terlalu mempermasalahkan.

Mungkin seperti itulah kita pantas memberi sebutan kepada orang itu ALAY atau sebut saja orang yang memilik kuping METAL tapi berhati HIJAU DAUN, apaan sih gak jelas


2. siapa itu ALAY?

ALAY, adalah orang2 yang sedang memainkan layangan atau hanya sekedar mengejar layangan yang terombang ambing di langit. agak aneh memang tapi itu adalah pendapat dari seorang penyanyi dangdut wiwik sugita, menurut dia ALAY adalah Anak LAYangan. tapi itu terlalu bodoh untuk dijadikan sebagai pegangan kita untuk berdebat dengan orang lain tentang "SIAPAKAH ALAY SEBENARNYA", iya emang terlalu rajin juga sih kalo kita sampai ngedebatin tema itu, apalagi sampai nulis di blog nya sendiri, hanya orang bodoh yg melakukan itu.

Menurut gue sendiri, ALAY itu adalah mereka yang tidak bisa menjadi diri mereka masing2 mereka terlalu malu akan diri mereka sehingga mereka ingin sekali bersembunyi dari diri mereka dan berubah menjadi diri yang bukan mereka, bingung lagi? oon banget sih!

contoh lagi :


mungkin ini sedikit pembunuhan karakter jadi maaf untuk seseorang yang telah gue ambil fotonya secara diam2




nah kita ambil contoh yang diatas, mungkin dia adalah hasil homoan antara HERCULES yg selalu telanjang dada dengan CYCLOPS yg selalu memakai kacamata hitam.
dia lebih memilih untuk menjadi dia yang bergaya seperti orang lain daripada dia yang bergaya seperti diri dia.

apakah itu disebut ALAY? mungkin juga.


ataukah makhluk yang satu ini











ah bukan, makhluk itu terlalu spesial untuk dibilang seperi itu.



3.kenapa mereka ALAY?

Jawabannya karena mereka bukanlah orang yang berasal dari strata atau lapisan yang sederajat dengan si penyebut ALAY itu, mungkin disini gue akan membela ALAY.

Orang yang menyebut orang lain ALAY adalah orang yang terlalu arrogant dan terlalu takut mereka menjadi seperti itu, padahal bukan mereka yang seperti ALAY tapi ALAY lah yg seperti mereka. as we know ALAY adalah segerembolan makhluk yg terombang ambing oleh mode dan mudah dimakan zaman dan bisa juga ALAY hanya telat mengikuti hal yg sudah diikuti oleh orang yang menyebut mereka ALAY. kita umpamakan saja orang yang menyebut ALAY adalah X, dan yg disebut ALAY adalah Z (Z : zein) kenapa mesti Z sih? kampret ah

contoh :

- Friendster yang dulu digandrungi anak sekolah dan hanya beberapa orang saja yang punya, si X lebih dulu memainkan daripada Z (zein). dan ketika si X sudah pindah ke hati yang lain atau Facebook barulah si Z (zein) memainkan Friendster.

terbukti bahwa si Z (zein) lah yang seperti si X, bukan si X yang seperti si Z (zein) karena si Z (zein) yang mengikuti. yeaaayyy !!


4. kapan mereka disebut ALAY?

Mungkin untuk yang ini gue sedikit menyinggung tentang dimensi waktu yang selama ini diselidiki oleh einstein.

Jadi begini, orang bisa disebut ALAY ketika mereka salah menempatkan mode pakaian atau tingkah laku mereka di peradaban yang salah

contoh :

-         Dulu waktu peradaban masih kuno kira2 abad 14 ketika ibu gue mengurus gue yg waktu itu berumur 4 tahun *ketauan tuanya kan gue* waktu itu model rambut yg lagi ngehits adalah belah tengah entah itu belah tengah biasa atau KLIMIS seperti john travolta pemain ftv kawakan Holywood (?)

Dan, coba bayangin kalo binatang itu muncul di peradaban kita, apa kita tidak tertawa? melihat tingkah lakunya yang kita anggap aneh dan menyimpang

5. Dimana mereka menjadi ALAY?

Mereka menjadi ALAY ketika mereka melakukan sesuatu di tempat yang salah yang orang bisa menjadi aneh melihat sesuatu tadi, gakngerti juga?

contoh deh :

-         sebelum gue menulis tulisan ini, gue terburu2 ingin kerumah saudara gue dan karena gue bingung ingin kesana dengan apa dengan jarak yang begitu jauh rumah gue di tanah sereal dan rumah saudara gue di jembatan lima mungkin untuk anda yg tau kedua daerah itu akan memaklumi. Gue tadinya sedang nikmat menyantap cemilan yaitu kaki ayam (ceker), dengan nistanya kakak gue mengajak dengan nada memaksa, dan gue pun hanya pasrah ditengah2 kenikmatan menyantap kaki ayam itu, akhirnya kenikmatan itu gue lanjutkan di sepeda motor. belom pernah liat kan makhluk aneh membawa kaki ayam yang sudah terkoyak sambil membawa sepeda motor?

yah ITULAH MUNGKIN YG BISA DISEBUT ALAY, dan itu gue sendiri. gue, orang yang sekarang lagi ngebahas tentang alay.

6. Bagaimana agar mereka tidak disebut ALAY?

Iya inilah yg terakhir, disini gue akan sekaligus sedikit memberi kesimpulan.

karena tidak terlalu penting apa yg dilihat oleh orang lain tapi yg penting itu adalah bagaimana kita melihat diri kita sendiri (beastly)

      Kutipan film beastly yg gue ambil, dimaklumkan saja jika mengambil kesimpulan film, bukan karena gue tidak kreatif mengambil ide orang, bukan juga karena gue adalah pengamat film holywood yang kerjaannya ngomentarin film orang, padahal sendirinya juga gak bisa buat film, tapi karena gue adalah kolektor dvd bajakan yang selalu mempertimbangkan mudharat dan manfaat dari pembelian barang bajakan..

Kalo yang satu ini kesimpulan dari gue sendiri :

Seseorang hanya harus bisa memanage kepribadian mereka, mereka harus berani menunjukan ke orang lain bahwa itu mereka dan mereka bangga menjadi diri mereka bukan menjadi diri yg bukan mereka dan mereka siap menerima apapun pendapat dari orang lain yg sebenarnya hanya pantas menilai tidak untuk memberi ocehan ataupun memberi label (julukan) seperti ALAY .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulas Film : Aladdin

                              Will Smith Steal The Show, Aladdin and Jasmine Steal The Heart Sinopsis : Film Aladdin adalah film Live-Action Disney yang kesekian kalinya, bercerita tentang pemuda yatim piatu miskin yang tinggal di sebuah kota bernama Agrabah dan hanya ditemani dengan seekor monyet cerdik bernama Abu. Suatu hari, Aladdin bertemu dengan Putri Kerajaan yaitu Putri Jasmine yang sengaja menyembunyikan identitasnya di kerumunan pasar. Putri Jasmine adalah anak dari Raja Kerajaan Agrabah, kerajaan yang juga memiliki penasihat kerajaan yang secara tersembunyi memiliki keinginan jahat untuk menguasai kerajaan dengan cara mencari Lampu Ajaib yang konon bisa mengabulkan segala permintaan. Pertualangan dimulai ketika Aladdin lah orang yang bisa menemukan lampu ajaib tersebut terlebih dahulu dari penasihat kerajaan Agrabah. Ulasan : Aladdin adalah film Live-Action Disney yang hadir ke layar bioskop setelah Dumbo dan Christopher Robin. Layaknya Film Live-Action Di

IPB OH IPB

          Yeay akhirnya setelah sekian lama, Blog gue bisa kebuka lagi *kayang sambil minum es           Akhirnya juga setelah beribu-ribu tahun, gue bisa celoteh panjang yang insya Allah gak ada yang liat. Bukan.. bukan karena gue gak mau kasih liat, tapi emang gak ada yang mau liat, gak ada yang visit blog gue. oke mulai.... Bulan puasa, bulan yang penuh rahmat, dimana semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, dimana pahala di lipat gandakan, disitu pula orang terlihat mengenaskan. Banyak banget orang-orang yang kerjaannya cuma tidur-tiduran, entah di kamar, kostan, atau di tempat yang paling nyaman buat numpang tidur, balkon masjid. Gaya tidurnya pun macem-macem, ada yang selow tidurnya kaya putri salju, ada juga yang tidurnya beringas kaya beruang madu yang lagi operasi cesar.           Eh tapi Gue gak mau cerita tentang ramadhan, dosa. Gue mau cerita tentang............ IPB *jeleger . Kampus tercinta, kampus hijau, kampus yang gue impi-impiin

Ulas Film : Film Wewe Gombel Versi Latin Tidak Lebih Seru dari Wewe Gombel Versi Lokal

Film The Curse Of The Weeping Woman sudah menarik untuk dilihat ketika tiba – tiba ganti judul yang awalnya The Curse of La Llorona menjadi The Curse Of The Weeping Woman. Hal yang menarik lainnya adalah karena film ini diproduseri oleh James Wan yang kemarin sukses dengan Aquaman dan juga sebelum-sebelumnya cukup sukses dengan The Conjuring Universe . Film La Llorona termasuk ke dalam Universe-nya The Conjuring, tepatnya beberapa tahun setelah film Anabelle yang pertama. Premis film The Curse Of The Weeping Woman adalah tentang seorang Orang tua tunggal yang mempertahankan kedua anaknya yang ingin diambil oleh roh jahat La Llorona. La Llorona sendiri mempunyai history perempuan yang membunuh anak-anaknya karena sakit hati diselingkuhi oleh sang suami, kemudian membunuh dirinya sendiri dan menjadi roh jahat yang ingin mengambil setiap anak – anak yang tak lagi disayangi oleh orang tuanya. Roh Jahat ini disebut sebagai La Llorona... atau bisa juga disebut di Indonesia seba